Rabu, 19 Oktober 2016

True Beauty

Banyak definisi tersendiri dari keindahan, dan mungkin saja setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda. Itu semua tergantung pola pikir individu itu sendiri. Ya, perlu kita ketahui bahwa keindahan itu bersifat universal, tidak hanya terikat oleh satu makna saja. Namun menurut KBBI sendiri, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok.

Kita tentu saja merasa senang jika melihat sesuatu yang indah, namun menurut saya sendiri keindahan adalah sesuatu yang tentu saja enak dipandang dan dapat membuat saya merasa tenang. Salah satu yang membuat saya merasa melihat keindahan menurut definisi saya terdapat dalam foto dibawah ini....





Foto tersebut saya ambil di salah satu penginapan dekat pelabuhan merak. Bagi kalian yang sudah pernah ke pelabuhan merak mungkin tau jika pantai di dekat pelabuhan merak tidaklah begitu bersih sehingga mengurangi unsur keindahannya. Tapi ketika saya berada disana dan melihat hasil foto tersebut saya dapat merasa melihat sisi lain dari suatu tempat yang menurut saya cukup indah yang dapat membuat saya merasa tenang serta bersyukur. Memang yang kita perlukan adalah melihat  segala sesuatu dari perspektif yang berbeda, begitu juga keindahan. Belum tentu di tempat yang menurut kita tidak indah, kotor atau sebagainya tidak terdapat sisi yang lain yang ternyata cukup indah. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengeksplor tempat tersebut sehingga kita dapat menemukan makna keindahan kita sendiri.


Perpaduan antara sunset dan juga pantai memang selalu dapat membuat saya merasa tenang dan senang. Warna oranye dari langit ketika sore di pantai, tidak pernah menandingi apapun. Ketika itu, saya hanya duduk di tepian pantai dan melihat keindahan sore di pantai itu. Faktanya jika kita melihat kebelakang, memang tidak akan terasa indah karena tempat tersebut memang sedikit kotor dan kurang tertata rapih. Tetapi, itu semua saya abaikan karena saya melihat perspektif lain dari tempat tersebut. Memang seperti yang saya bilang sebelumnya, yang perlu kita lakukan adalah mencari keindahan dari suatu tempat dan jika kita sudah menemukannya sebaiknya kita abaikan sisi buruk dari tempat tersebut dan nikmatilah apa yang telah kita dapatkan. Karena sesungguhnya keindahan itu ada untuk dicari....

"Kita dapat menemukan makna suatu keindahan di dalam diri kita sendiri, yang perlu kita lakukan adalah mengeksplor makna tersebut dan mencari sisi yang lainnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar