Kamis, 03 November 2016

CINTA

Cinta adalah Emosi yang berasal dari kasih sayang yang kuat dan rasa tertarik terhadap suatu objek entah itu sesama manusia, hewan, tumbuhan maupun benda dengan perasaan cenderung ingin berkorban, memiliki rasa empati, perhatian, kasih sayang, ingin membantu dan mau mengikuti apapun  yang di inginkan oleh objek yang di cintainya. Sebenarnya definisi cinta setiap orang itu berbeda-beda, itu semua tergantung bagaimana kita mengartikan cinta sesuai dengan pengalaman yang telah kita dapatkan.
Setiap orang juga pasti memiliki rasa cinta, jika ada seseorang tidak merasakan cinta di sekitarnya mungkin orang tersebut belum menemukan definisi cintanya sendiri. Bahkan binatangpun memiliki rasa cinta kepada sesama. Bagi saya sendiri, cinta adalah perasaan yang jauh di dalam lubuk hati yang entah mengapa menurut saya susah untuk digambarkan tetapi perasaan itu dapat menumbuhkan semangat, motivasi, kehangatan, rasa senang, perasaan rela berkorban bahkan cinta juga dapat menimbulkan perasaan sedih.



Saya merasa mendapatkan banyak cinta di kehidupan saya selama ini. Cinta itu dapat saya dapatkan dari sahabat-sabahat saya dan terutama keluarga saya. Cinta yang tulus telah saya dapatkan dari kedua orangtua saya. Seorang ibu, telah mengandung selama sembilan bulan dan sesekali mengeluh karena beratnya hal itu namun selalu memberikan perasaan cinta kepada anaknya. Sampai akhirnya anak tersebut dilahirkan ke dunia serta dibesarkan dengan segenap cinta seorang ibu yang terus mengalir. Seorang ayah rela membanting tulang bekerja siang dan malam guna mencari nafkah untuk keluarganya. Terkadang seolah-olah tidak lagi memikirkan kesehatannya sendiri. Itulah contoh tulus dari cinta kedua orangtua kita.
 Ya, hal itulah yang menurut saya cinta sejati melakukan sesuatu tanpa paksaan dan tidak mengharapkan imbalan apapun. Bahkan tanpa kita sadari kita terkadang telah menyakiti hati orang-orang yang kita cintai. Karena sesungguhnya kita lebih sering menuangkan kemarahan kita kepada orang-orang yang kita cintai dan hal itu membawa dampak yang fatal. Saya juga menyadari, bahwa selama ini saya belum bisa memberikan apapun yang dapat membuat orangtua saya bangga.
Lalu bagaimana cara membalas seluruh cinta dari orangtua kita???
Sesungguhnya sampai kapanpun kita tidak akan bisa membalas semua rasa cinta yang tulus dan semua jasa-jasa mereka yang telah diberikan kepada kita. Kita hanya bisa membalas perasaan cinta itu dengan memberikan perhatian yang lebih kepada kedua orang tua kita. Ya, karena kita tidak akan bisa membayar dengan uang apa yang telah mereka berikan kepada kita. Yang orangtua harapkan hanyalah anaknya dapat menjadi seorang yang sukses dan dengan perhatian kita kepada orangtua pun, orangtua kita akan merasa sangat senang karena masih dicintai.
                Jika kelak kedua orangtua kita telah berusia lanjut, kitalah yang harus menjaga kedua orangtua kita dengan perasaan cinta yang sangat mendalam seperti yang telah mereka berikan dari kita masih anak-anak hingga dewasa. Selalu ingatlah ada doa dari kedua orangtua yang selalu mencintai kita dan memberikan kita restu dalam kehidupan kita. Sayangi kedua orangtua kita dengan sangat mendalam dan berusahalah untuk tidak mengharapkan apa-apa lagi dari kedua orangtua kita karena cinta orangtua selama ini merupakan hal yang dapat membuat kita hingga sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar