Minggu, 27 November 2016

Cita-cita

Gambar terkait

Tak dipungkiri setiap orang pasti memiliki cita-cita. Pada awalnya cita-cita seseorang akan selalu berubah-ubah mengikuti pertumbuhannya namun pada akhirnya seseorang akan memiliki cita-cita yang sebenarnya adalah dirinya sendiri. Pengertian cita-cita sendiri adalah sesuatu yang ingin kita capai disertai perencanaan dan tindakan kita untuk untuk mencapainya.
Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, kebanyakan cita-cita seseoarang itu akan berubah seiring berjalannya waktu. Contohnya adalah saya sendiri, ketika berada di TK saya selalu bercita-cita untuk menjadi dokter, kemudian memasuki pertengahan SD menuju SMP saya bercita-cita ingin menjadi seorang Fashion Designer, dan sampai pada masa SMA akhirnya saya baru yakin bahwa cita-cita saya sebenarnya adalah menjadi seorang Psikolog. Alasannya adalah karena seiring berjalannya waktu saya merasa saya memiliki ketertarikan lebih terhadap macam-macam sifat orang yang ada di sekitar saya.
Selain menjadi Psikolog saya memiliki cita-cita lain. Membahagiakan orangtua dengan cara menaikan haji atau menuruti semua keinginan orangtua mungkin memanglah terdengar klasik dan saya rasa semua orang memiliki cita-cita itu, dan saya juga memiliki cita-cita itu. Saya ingin berkeliling dunia bersama orang-orang yang saya sayangi. Disamping menjadi seorang psikolog, saya juga ingin memiliki cafe sendiri, semua bayangan tentang bagaimana konsep cafe ini juga telah ada di benak saya. Keuntungan yang ada dari Cafe ini nantinya akan saya sumbangkan kepada yayasan anak-anak yang kurang mampu. Saya ingin membuat sekolah atau setidaknya sanggar agar mereka memiliki kemampuan lebih sehingga dapat memperbaiki nasib mereka. And last but not least, sejak dulu saya selalu bercita-cita untuk memiliki mobil camaro classic saya sendiri.
Tentu semua cita-cita itu tidak akan pernah tercapai jika tidak adanya usaha dari saya sendiri. Cita-cita itulah yang menjadi motivasi saya untuk terus belajar dan pantang menyerah. Harapan saya semoga semua cita-cita saya nanti dapat tercapai dengan usaha saya, karena seperti yang kita tau bahwa usaha tidak akan pernah menghianati hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar